Home » » Cara Mengatasi | Merawat Kulit Kering Secara Alami

Cara Mengatasi | Merawat Kulit Kering Secara Alami

Posted by Cara Tips Kesehatan cara membuat daftar kata mutiara on Minggu, 20 September 2015

Untuk mengatasi kulit kering pada wajah, ada baiknya kita menggunakan bahan alami yang minim resiko. Salah satu bahan alami yang menjadi andalan dalam mengatasi kulit kering adalah madu.

Memang putih telur hanya baik untuk kulit yang berminyak saja. Namun, bila ditambahkan alpukat dan yogurt, bahan ini akan membawa keajaiban untuk kulit kering.

Tips Mengatasi Kulit Kering Secara Aman - Kulit yang normal tentunya menjadi dambaan setiap orang, namun beberapa masalah kulit seringkali terjadi salah satunya yaitu kulit kering yang menyebabkan kulit Anda terlihat kusam dan tidak sehat.

Beberapa orang mengeluhkan mereka memiliki kulit kering dan ingin mengetahui tips mengatasi dan merawat kulit kering secara aman, maka dari itu Omah Tips ingin membagikan sedikit tips mengatasi dan merawat kulit kering secara aman.

Agar dapat membantu memecahkan permasalahan kulit Anda. Kulit kering memang menimbulkan krisis percaya diri, kepercayaan diri Anda akan menurun drastis jika kulit Anda kering dan terlihat kusam, sehingga Anda menjadi tidak percaya diri jika menggunakan celana pendek atau baju tanpa lengan.

Sebelum mengetahui tips mengatasi dan merawat kulit kering secara aman, terlebih dahulu Anda perlu mengetahui beberapa penyebab kulit kering terjadi yaitu paparan sinar matahari langsung dalam jangka waktu yang cukup lama, kemudian bisa juga disebabkan oleh faktor keturunan, selain itu kurangnya minum air putin dan kurangnya mengkonsumsi sayur dan buah.

TIPS MENGATASI DAN MERAWAT KULIT KERING SECARA AMAN


Tips mengatasi dan merawat kulit kering secara aman yang pertama ialah perbanyak minum air putih. Air puih dipercaya mampu mengatasi kulit kering sekaligus merawatnya. Sehingga nampak selalu cerah dan lembab. Perbanyak minum aor putih juga sangat baik untuk kesehatan tubuh kita.


Tips mengatasi dan merawat kulit kering secara aman yang kedua ialah perbanyak pula makan makanan sehat seperti sayur dan buah-buahan yang banyak mengandung vitamin A dan C. Makan sayur dan buah akan melembabkan kulit Anda sekaligus memberikan nutrisi yang sangat baik untuk kulit.

Tips mengatasi dan merawat kulit kering secara aman yang ketiga ialah berolahraga. Ternyata olahraga memberikan banyak dampak yang positif untuk tubuh kita. Berolahraga secara rutin juga menyebabkan kulit menjadi lembab dan tidak kering lagi.

Tips mengatasi dan merawat kulit kering secara aman yang keempat ialah mandi secara wajar dan tidak berlebihan yaitu maksimal 2 kali sehari. Terlalu banyak mandi juga mengakibatkan kulit kering dikarenakan penggunaan sabun mandi yang dapat membuat kulit Amda makin kering. Maka dati itu mandilah secara wajar yaitu 2 kali sehari.

Tips mengatasi dan merawat kulit kering secara aman yang kelima ialah menepuk-nepuk dengan handuk saat sedang mengeeingkan badan bukan dengan menggosoknya. Menggosok akan membuat kulit makin kering.

Tips mengatasi dan merawat kuli kering secara aman yang keenam ialah menggunakan lotion setelah mandi. Biasakan selalu menggunakan lotion saat Anda selesai mandi aehingga kulit Anda terjaga kelembabannya. Pilihlah lotion yang cocok untuk kulit Anda. Anda dapat berkonsultasi dengan marketingnya untuk mendapatkan lotion yang sesuai dengan kebutuhan kulit Anda dan tentunya yang aman digunakan.

Demikian tadi beberapa tips merawat dan mengatasi kukit kering secara aman yang bisa  berikan untuk Anda sekalian. Semoga bermanfaat dan kulit Anda bisa sehat dan lembab kembali. Lakukan secara rutin dan teruslah hidup sehat. Terimakasih.


0 komentar:

Posting Komentar

.comment-content a {display: none;}